Jumat, 08 Maret 2013

Tugas rutin Psikognitif Part II

Diposting oleh Unknown di 17.24
hai hai haiiiii!!!!! ketemu lagi dengan saya dalam acara "Tugas Rutin Psikognitif". campur2 ya blognyaa? tapi mulai sekarang mau ngebedain nih pake 2 admin, yang Endah Ayu Apriliana untuk blog yang ceritanya gak jelas, ngawur2. kalo Endah ayu apriliana untuk tugas2 yang dikasih dari kampus. yah, sebenarnya sih gak penting juga ngasih tau, tapi gapapa lah. serah2 gue kali, punya2 gue, hahha. udah ah, jadi bete sendiri bacanya -_-

yakkk, sebenarnya mau dari kemaren2 ngeblog nya, cuma lagi galau, jadi malah ngeblog yang lain, maaf ya mas seta, tapi belum telat kan? sebenarnya sih udah lupa mas seta jelasin apa, habis tentang otak sih, kan puyeng gitu yak. mana tentang dendrit, neuron, hemisfer lagi. aduh, jadi ingat sama faal deh. rumit banget gitu gak jelas. keliatan banget gitu ya gak niat banget belajarnya. gak juga sih, biasa aja sebenarnya, cuma karena belum ngerasa excited aja. etss, udah ah, kembali ke topik awal.

jadi, pas hari senin tanggal 4 Maret 2013 jam 9 menit 39 detik 40 (kalo gak salah) gue lagi presentasi tentang perkembangan neurokognitif. ya jadi tentang anatomi otak, fisiologi otak, fungsi otak, ya pokoknya gitu. nah dengan ilmu pas2an, gue sok tau aja tentang otak, eh malah gak ada yang ngerti. maaf ya ceman2, gue memang orangnya eror. nah, setelah selesai presentasi, mas seta jelasin tentang neurokognitif.

ada 2 sistem saraf, yaitu sistem saraf pusat dan sistem saraf tepi. Sistem Saraf Pusat dibagi menjadi 2, yaitu saraf tulang belakang dan otak. nah pembentuk saraf tulang belakang itu namanya neuron.neuron itu sel yang mengirimkan informasi sepanjang saraf. terus kita bicara tentang otak. otak itu dibagi menjadi 2 struktur, yaitu hemisfer kanan dan hemisfer kiri. hemisfer diselubungi korteks serebral yang mana terlibat dalam persepsi, berbicara, tindakan kompleks, berpikir, pemrosesan dan produksi bahasa.

sebenarnya banyak banget sih, banyakkkkkkkk banget. tapi cuma itu yang diinget sama dicatet. ntar deh kalo ada waktu + mood, ditambahin *ehh. thanks ya, kapan2 ntar dilanjut di tugas rutin selanjutnya ;;)

2 komentar:

seta mengatakan...

terima kasih untuk membuat mood positif dan bersedia meluangkan waktu untuk menulis ini...tetap berbagi ya

Unknown mengatakan...

makasih ya mas, tetep pantang menyerah ngajarin saya dikelas ( 'o')9
saya berusaha jd lebih baik lagi

 

me with my little story Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review